Jumat, 14 Agustus 2015

Contoh Bisnis Penjualan



Penjualan merupakan kunci penting perusahaan. Tanpa ada penjualan perusahaan akan berhenti beroperasi dan ditutup. Siklus sales order atau siklus penjualan merupakan siklus yang penting dalam perusahaan.

Dapat kita ambil contoh bisnis penjualan 
sebagai berikut :


Agen tiket pesawat dan Hotel online
 jelang lebaran biasanya terjadi lonjakan jumlah penumpang pesawat terbang ataupun reservasi hotel pada saat musim libur, dan ini merupakan peluang besar bagi  usaha jasa atau agen penjualan tiket . dengan cukup menjalankan usaha ini dari sebuah tempat tanpa harus  melakukan promosi langsung di lapangan pada konsumen.
disini kita dapat mengambil contoh salah satu situs agen tiket online adalah traveloka.com


salah satu agen penjualan tiket pesawat dan hotel online ini sudah sangat dikenal di kalangan masyarat karena dengan sistem pemesanan mengunakan situs online ini konsumen dapat dengan mudah melakukan reservasi sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. konsumen bisa memilih maskapai penerbangan atau pun reservasi kamar hotel yang mereka inginkan dan dapat melakukan pembayaran dengan e-banking ataupun ATM  . Aplikasi penjualan tiket pesawat dan hotel ini juga bisa dengan mudah di download pada mobile android yang tentu saja semakin mempermudah konsumen dalam mengaksesnya sesuai kebutuhan.

Maka dari itu dengan menggunakan sistem penjualan online, konsumen di ranah online yang jumlah nya cukup besar bisa kita bidik secara maksimal. Dan kebutuhan akan tiket pesawat dan reservasi hotel tentunya tak hanya jelang hari raya saja , namun setiap hari selalu saja ada orang yang bepergian dengan transportasi seperti pesawat ini.

Nama : Martha Chandralela
NPM  : 051424057
Mata Kuliah :E-Goverment
kelas/ Semester : A/2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar